Jangan Asal Pilih Kotak Makanan, Awas Bahan Berbahaya


Kotak makanan bisa jadi pilihan praktis untuk menaruh bahan makanan mentah sekaligus juga bekas makanan. Dengan menggunakan kotak makanan, food preparation atau proses memasak serta menyiapkan makanan jadi bertambah cepat. Penyimpanan di dapur pun lebih rapi dengan memakai kotak makanan. 

Tetapi apa kotak makanan yang kamu pakai aman mengawasi kualitas makanan serta kandungan nutrisi di dalamnya? Beberapa kotak makanan memiliki kandungan bahan kimia beresiko yang jika bercampur dengan makanan punya potensi menyebabkan masalah kesehatan seperti masalah syaraf, jantung, sampai kanker. 

Kemungkinan itu bisa dijauhi abapila kamu memakai kotak makanan berkualitas. Ikuti panduan memilihnya berikut ini! 

Pakai kotak makanan dari plastik yang berkualitas 

Kotak makanan memiliki bahan plastik seringkali dipakai sebab tambah murah serta termasuk awet dibanding wadah lainnya yang terbuat dari kaca, logam, serta bahan pecah iris yang lain. Tetapi, kotak makanan memiliki bahan plastik memiliki kandungan bahan kimia, Bisophenol A atau lebih diketahui dengan BPA. 

Jika BPA yang ada pada kotak makanan memiliki bahan plastik masuk ke pada makanan dalam jumlahnya berlebihan, jadi dia bisa menyebabkan perkembangan sel kanker serta mutasi sel pada kandungan. 

Sekarang sudah banyak produk kotak makanan memiliki bahan plastik yang tidak memakai BPA hingga lebih aman serta sehat untuk menaruh makanan. 

Gunakan wadah kaca untuk kotak makanan tahan panas serta antinoda 

Tidak semua bahan makanan dapat disimpan di kotak makanan memiliki bahan plastik. Bahan makanan yang memiliki kandungan rempah-rempah serta minyak dapat tinggalkan sisa noda yang susah dibikin bersih bila disimpan di kotak makanan memiliki bahan plastik. 

Pilih kotak makanan memiliki bahan kaca untuk menaruh bahan makanan beraroma serta berminyak hingga gampang dibikin bersih serta tidak tinggalkan berbau. Kotak makanan dari kaca pun adalah wadah yang pas untuk memasak di oven atau microwave sebab tahan pada panas serta desakan tinggi. 

Berhati-hati dengan material kaca yang mudah pecah sebab pergantian suhu yang berlebihan. Kotak makanan dari kaca borosilicate cukuplah kuat hingga makanan dapat disimpan di kulkas serta langsung dipanaskan di microwave. 

Yakinkan kotak makanan mempunyai penutup yang kedap hawa 

Kotak makanan yang tertutup rapat mengawasi makanan masih higienis sebab terlepas dari jangkauan hawa luar yang kotor, serangga, serta bakteri. Penutup yang ketat pun membuat perlindungan makanan dari kebocoran di kulkas serta menahan berlangsungnya oksidasi hingga kesegaran makanan bisa turut terbangun. 

Tidak hanya penutup, beberapa feature lainnya penting juga untuk diperhitungkan. Kotak makanan yang terbuat bermaterial yang tebal lebih ampuh meredam bakteri serta mempunyai ketahanan yang lebih lama. Ada pun kotak makanan untuk buah serta sayuran yang diperlengkapi skema vent slider atau perputaran pada permukaannya. 

Pilih kotak makanan multifungsi untuk penyimpanan yang lebih praktis 

Kotak makanan multifungsi bisa dipakai untuk menaruh bahan makanan mentah sekaligus juga menjadi wadah untuk perlengkapan saji. 

Tidak hanya lebih efisien dalam memasak serta menyiapkan makanan, pemakaian kotak makanan multifungsi dapat mengirit ruangan penyimpanan sebab tidak kebanyakan kotak makanan yang dipakai. 

Ditambah lagi bila kotak makanan multifungsi diperlengkapi dengan design smart saver melalui bentuk modular hingga dapat ditumpuk dengan gampang. 

Lihat sertifikat food grade pada kotak makanan! 

Sertifikat serta kode pada kotak makanan 

Kualitas kotak makanan bisa dipastikan bermaterial pembuatnya. Pilih kotak makanan yang mendapatkan sertifikat food grade – untuk materialnya – yang datang dari instansi terpercaya. 

Umumnya ada kode dibawah kotak makanan yang mengisyaratkan berapa aman material yang dipakai. Contohnya saja pada kotak makanan memiliki bahan plastik, angka 3 serta 7 mengisyaratkan pemakaian BPA serta phthaletes pada materialnya. 

Tidak hanya pilih kotak makanan yang pas, perawatan pun butuh dikerjakan supaya kotak makanan dapat dipakai berulang-kali hingga dapat mereduksi sampah rumah tangga.Yuk, lebih berhati-hati dalam penggunaan kotak makanan.
Jangan Asal Pilih Kotak Makanan, Awas Bahan Berbahaya Jangan Asal Pilih Kotak Makanan, Awas Bahan Berbahaya Reviewed by buyazen on April 17, 2019 Rating: 5

1 komentar:

  1. dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di ionqq*com
    hanya dengan minimal deposit 20.000
    ayooo buruan bergabung kami tunggu ya ^^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.