Kiat Agar Tidak Sakit Setelah Kehujanan


Waktu melancong keluar, hujan turun tidak diduga. Anda lupa membawa payung atau jas hujan serta kepalang tanggung hampir tiba di tujuan. Anda peluang akan pilih untuk meneruskan perjalanan. Walau tiba di tujuan bertambah cepat, badan yang kebasahan sebab hujan dapat membuat Anda sakit, contohnya demam, flu, atau pilek. 

Bahkan juga, sekali juga Anda menggunakan payung, hujan yang cukuplah deras serta angin kencang masih dapat membuat badan basah. Agar Anda tidak sakit sesudah kehujanan, selekasnya kerjakan langkah-langkah di bawah ini. 

1. Selekasnya terlepas baju yang basah 

Satu diantara fakta mengapa Anda dapat sakit sesudah kehujanan yakni suhu badan alami penurunan karena kebasahan serta kedinginan. Turunnya suhu badan bisa menyebabkan skema imun dikit melemah. 

Satu riset tunjukkan jika rhinovirus bisa berkembang dengan baik pada suhu yang lebih rendah dari 37 derajat Celcius. Suhu itu ialah rata-rata suhu badan saat seorang kehujanan. 

Saat itu, rhinovirus yang tengah kuat-kuatnya pasti susah ditaklukan oleh skema imun Anda yang lemah. Mengakibatkan, virus itu akan menang serta mengakibatkan infeksi di rongga hidung. Anda juga dapat terserang beberapa penyakit, seperti sakit tengorokan, hidung terhalang, batuk, serta demam. 

Agar Anda tidak kedinginan sebab kehujanan serta skema imun tidak melemah, Anda mesti melepas baju Anda yang basah. 

2. Mandi air hangat serta keringkan badan 

Sesudah melepas baju yang basah, semestinya Anda bersihkan diri selekasnya. Mengapa? Aksi ini bisa menghilangkan semua kuman yang melekat di kulit, baik itu dari genangan air hujan atau jalan yang berlumpur. 

Diluar itu, mandi air hangat sesudah kehujanan pun menolong Anda meningkatkan suhu badan. Tetapi, ingat janganlah kelamaan, cukuplah 10 sampai 15 menit saja agar kulit tidak kering. Setelah itu, keringkan badan khususnya rambut Anda. 

4. Gunakan pakaian yang cukuplah hangat 

Seteah hujan turun, suhu di ruang akan alami penurunan. Agar Anda tidak kedinginan serta suhu badan tidak alami penurunan, disarankan memakai baju yang lebih tebal. Baju ini bisa menghangatkan badan Anda serta menahan Anda sakit sesudah hujan. 

5. Konsumsi makanan yang hangat serta istirahat 

Hirup hawa kering serta dingin mengakibatkan pembuluh darah di aliran pernafasan sisi atas menyempit, membuat Anda bernapas lebih irit. Ini menahan beberapa sel darah putih sampai selaput lendir untuk menantang rhinovirus. 

Karena itu, Anda butuh hirup hawa yang lebih lembap serta hangat. Coba untuk bikin teh hangat serta hirup seringkali sebelum diminum agar jalan pernafasan lebih lancar. Agar skema imun Anda lebih kuat, istirahat seperlunya. Dengan demikian, Anda akan terlepas dari sakit sesudah kehujanan.
Kiat Agar Tidak Sakit Setelah Kehujanan Kiat Agar Tidak Sakit Setelah Kehujanan Reviewed by buyazen on April 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.