Tips Membersihkan Tempat Paling Kotor di Rumah


Bersihkan rumah memang tidak dapat sebatas bersih. Ada spot tersendiri di rumah yang butuh ketelatenan lebih dalam mebersihkannya. Kotornya beberapa tempat ini tidak cuma tampak di luar saja, beberapa bagiannya nyatanya rawan jadi sarang kuman serta bakteri jika tidak dibikin bersih dengan baik. 

Jika terus-terusan dilewatkan, kuman serta bakteri bisa saja membahayakan kesehatanmu serta keluarga. Waktu kesehatan terganggu, kualitas hidup juga alami penurunan, tempat tinggal juga tidak jadi tempat yang nyaman untuk ditempati. 

Kesempatan ini Kania akan megurutkan beberapa tempat sangat kotor yang ada di rumah, tempat yang sangat punya potensi memiliki kandungan kuman serta bakteri yang meneror kesehatan. Dimana-mana serta bagaimanakah cara pencegahannya baca artikel di bawah ini! 

1. Ruang Kompor serta Bak Bersihkan 

Dapur menjadi tempat tersibuk di rumah sebab intensitas penggunaanya yang tinggi adalah satu diantara tempat yang rawan diendapi kuman serta bakteri. Satu diantara ruang di dapur yang mudah sekali kotor serta seringkali terlewatkan kebersihannya ialah ruang kompor serta bak bersihkan piring. 

Pada ruang ini bakteri e coli yang bersumber berbahan makanan mentah seperti daging, sayuran, serta buah-buahan cepat sekali berkembang sebab suhu dapur yang tinggi serta lembab. Bekas makanan yang tersangkut di aliran air bak bersihkan piring dapat juga jadi sarang mengembangnya bakteri ini. 

Penting sekali buat kamu mengawasi dapur supaya masih kering. Lebih baiknya kamu tetap langsung bersihkan ruang ini sesudah dipakai baik sesudah menyiapkan bahan makanan atau waktu memasak. Tidak hanya teratur membersikan ruang kompor serta bak bersihkan dengan cairan disinfektan, janganlah dibiarkan cucian piring menumpuk dalam tempo yang lama. 

2. Kamar Mandi 

Menjadi hanya satu ruang basah di rumah, kamar mandi adalah tempat di rumah yang membutuhkan pembersihan dengan intens. Sekurang-kurangnya tiga hari sekali, bak seharusnya dikuras supaya air di dalamnya tetap bersih serta terlepas dari genangan nyamuk. Lantai serta dinding juga butuh disikat dengan teratur supaya lumut serta kotoran tidak mengakibatkan kerusakan tegel atau material lainnya yang dipakai. 

Tetapi, beberapa tempat yang sangat punya potensi diinangi oleh kuman serta bakteri ialah ruang toilet serta wastafel, khususnya pada rack atau almari area untuk menyimpan perlengkapan mandi, seperti sabun serta sikat gigi. Begitu juga dengan bagian-bagian yang seringkali terlupa untuk dibikin bersih, yakni kenop/handle pintu serta saklar lampu. 

Sikat gigi pun rawan jadi sarang kuman serta penyakit. Walau telah dicuci dengan bersih, kuman serta bakteri masih dapat mengendap waktu sikat gigi diletakkan di ruangan terbuka. Untuk mencegahnya, taruh dalam almari tertutup serta rendam di air hangat yang digabung dengan cairan disinfektan untuk meluruhkan kotoran yang melekat di antara serta gagang sikat. 

3. Sofa di Ruangan Keluarga 

Terdapat di dalam rumah serta jadi ruangan perubahan pada ruang-ruang yang lain, ruangan keluarga juga jadi ruang yang seringkali dilewati hingga sangat padat lantas lintasnya. Walau cuma dipakai pada saat kumpul-kumpul saja bukan bermakna ruangan keluarga bebas dari kuman serta bakteri. 

Debu jadi sumber persoalan di ruangan keluarga. Tidak cuma melekat pada credenza serta panel TV, tetapi debu pun melekat pada sofa serta cukuplah susah untuk dibikin bersih, khususnya pada sofa dengan finishing (pelapis) kain. 

Debu yang melekat di sofa memang bisa di hilangkan dengan vacuum cleaner. Tetapi, janganlah cuma mengisap sisi permukaan sofa saja, membersihkan sofa sampai ke sisi bawah serta sela-selanya. Buat kamu yang mempunyai hewan peliharaan, sisir semua permukaan sofa dengan roll penempel bulu (pet hair removal).
Tips Membersihkan Tempat Paling Kotor di Rumah Tips Membersihkan Tempat Paling Kotor di Rumah Reviewed by buyazen on April 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.