Pembalut Wings Membuat Selangkangan Menghitam, Cegah Dengan Tips Berikut


Wanita dapat ganti-ganti pembalut 2-4 kali dalam satu hari waktu haid. Coba kalkulasi berapakah banyak pembalut yang Anda dapat butuhkan dalam satu minggu? Nah bila Anda terlatih gunakan pembalut yang bersayap alias wings, semakin lama selangkangan dapat menghitam karena itu. Mengapa? Apa ada langkah mencegah selangkangan jadi hitam sebab pembalut? 

Mengapa pembalut wings dapat membuat selangkangan hitam? Sedikit yang mengetahui jika naik-turunnya hormon sepanjang menstruasi bisa membuat warna kulit dikit menggelap dari umumnya. Terhitung kulit di ruang selangkangan. Tetapi, selangkangan dapat juga lebih hitam sebab pembalut wings yang Anda gunakan sepanjang menstruasi. 

Selangkangan jadi hitam sebab sayap pembalut wings yang melekat di ke-2 bagian celana dalam terus bergesekan dengan kulit paha dalam setiap saat Anda berjalan. Keadaan ini disebutkan chafing. Gesekan yang berjalan lama serta stabil selanjutnya akan membuat kulit Anda berasa panas seperti terbakar sampai mengiritasi kulit. Saat selangkangan lecet, kulit di selangkangan bisa menjadi tipis, berasa gatal, serta beralih warna jadi gelap. 

Dampak chafing biasanya berasa lebih riil sepanjang menstruasi sebab ruang vagina Anda pun terus menerus dibiarkan lembap dalam tempo lama. Gabungan dari gesekan di antara kulit serta sayap pembalut dan dengan kain celana dalam sesaat dikuasai keadaan ruang vagina yang terus lembap bisa membuat selangkangan Anda menghitam. 

Langkah mencegah selangkangan hitam sebab pembalut 

Tersebut langkah mencegah selangkangan Anda beralih hitam sebab gunakan pembalut wings: 

1. Jangan gunakan pakaian ketat 

Chafing seringkali berlangsung karena gesekan di antara kulit dengan bahan baju ketat. Karena itu, sedapat mungkin jangan dahulu gunakan pakaian ketat atau celana luar yang begitu ketat waktu mens. 

Baju yang serba ketat memerangkap keringat hingga ruang seputar vagina bertambah lembap. Keadaan vagina yang lembap akan mempermudah gesekan terus berlangsung di antara kulit dengan sayap pembalut atau mungkin dengan bahan baju tersebut. Ini membuat kulit selangkangan jadi hitam. 

Jadi alternatifnya, pakailah baju longgar yang memiliki bahan katun. Tidak hanya bisa menyerap keringat, bahan katun mudah hingga nyaman untuk digunakan melakukan aktivitas. 

Celana dalam yang kesempitan atau kebesaran dapat juga mengiritasi kulit selangkangan. 

2. Teratur ubah celana dalam 

Celana dalam harus ditukar minimum 2 kali dalam satu hari. Tetapi, Anda mungkin harus seringkali ubah celana dalam waktu haid supaya selangkangan tidak hitam sebab gunakan pembalut. 

Selekasnya ubah bila celana dalam telah keluarkan berbau yang tidak enak. Ini mengisyaratkan celana dalam Anda telah lembab serta kotor. Keadaan lembab ini bisa menyebabkan chafing yang bisa menghitamkan selangkangan Anda. 

3. Gunakan sunblock 

Menahan selangkangan hitam sebab pembalut wings dapat juga lewat cara gunakan sunblock atau sunscreen ber-SPF minimum 30. Khususnya bila Anda sedang gunakan gaun, rok, atau celana pendek. 

Walau telah gunakan sunblock, sedapat mungkin masih jauhi paparan cahaya matahari langsung supaya kulit tidak cepat gosong. 

4. Menjaga vagina masih kering 

Vagina sebenarnya dapat bersihkan dirinya. Tetapi, Anda harus tetap teratur jaga kebersihan vagina waktu haid. Menstruasi membuat ruang selangkangan terus berasa lembap. Tidak hanya gampang menghitamkan kulit selangkanga, keadaan lembap bisa menyebabkan perkembangan bakteri atau jamur pemicu infeksi. 

Oleh karenanya, membersihkan vagina dengan membasuhnya gunakan air hangat mengalir setiap saat habis buang air keci. Sesudah dibasuh, keringkan secara baik supaya tidak lembap. 

Yakinkan Anda ganti pembalut tiap 3-4 jam sekali. Pembalut tanpa ada sayap mungkin saja pilihan paling baik supaya selangkangan tidak beralih hitam sebab sedang haid.
Pembalut Wings Membuat Selangkangan Menghitam, Cegah Dengan Tips Berikut Pembalut Wings Membuat Selangkangan Menghitam, Cegah Dengan Tips Berikut Reviewed by buyazen on Juli 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.