Inilah Beda Ciri-ciri Virus Corona dengan Penyakit Umum Lainnya

Inilah-Beda-Ciri-ciri-Virus-Corona-dengan-Penyakit-Umum-Lainnya

Ketika terserang virus corona maka akan menandakan dengan ciri-ciri virus corona yang memberikan tanda pada tubuh penderitanya. Akan tetapi hal yang menjadi masalah adalah karena berbagai ciri awal tersebut merupakan penyakit yang umum diderita oleh banyak orang pada hari biasanya. Sehingga hal tersebut menimbulkan kepanikan apabila merasakan gejala sakit yang belum tentu menjadi tanda dari virus corona. Oleh karena itulah untuk menghindari kebingungan, cara yang mudah dapat dilakukan adalah dapat dengan membedakan gejala umum yang dirasakan dengan beberapa penyakit umum yang dapat menyerang seseorang. Dimana untuk beberapa gejala umum tersebut adalah sebagai berikut ini:

1. Demam

Untuk gejala pertama yang dapat terjadi dan dikenali ketika mengalami sakit akibat virus corona adalah ketika mengalami demam. Anda yang mengalami demam yaitu kenaikan suhu badan juga tidak perlu untuk langsung takut atau parno ketika mengalami demam. Karena bisa jadi Anda hanya terkena demam biasa dan bisa sembuh apabila mendapatkan pengobatan yang tepat. Adapun untuk membedakan demam biasa dan yang disebabkan oleh virus corona dapat dilakukan dengan hal berikut ini:
  • Untuk demam yang terjadi setelah berinteraksi dengan ODP, PDP, dan juga yang sudah positif corona maka hal tersebut wajib diwaspadai karena mempunyai kemungkinan besar menjadi demam yang disebabkan oleh virus corona.
  • Untuk demam yang terjadi setelah bepergian ke daerah atau negara yang mempunyai kasus virus corona.
  • Demam yang mempunyai penyebab seperti misalnya Anda kedinginan, kehujanan, dan juga kelelahan bisa menjadi tanda bahwa demam tersebut merupakan demam biasa yang tidak disebabkan oleh virus corona.
  • Demam yang tidak disertai dengan tanda virus corona lainnya sehingga bisa lebih tenang karena menjadi tanda demam biasa.
  • Demam yang dapat sembuh dalam waktu 1 hingga dua hari sehingga tidak perlu untuk mendapatkan perawatan khusus merupakan demam biasa. 

2. Batuk

Tanda apabila terkena virus corona selanjutnya adalah ketika mengalami batuk. Ketika mengalami batuk, baik untuk batuk biasa dan terutama untuk yang mempunyai virus corona maka harus melakukan etika batuk dan bersin. Sehingga ketika batuk dan bersin harus menutup mulut dengan siku agar tidak ada cairan air liur yang keluar dari mulut yang bisa menjadi penyebab penularan virus corona.

Adapun untuk gejala batuk ini juga dapat dikenali dari batuk biasanya sehingga Anda bisa untuk segera melakukan pemeriksaan agar cepat mendapatkan perawatan yang dibutuhkan. Beberapa perbedaan batuk biasa dan yang terkena virus corona adalah:
  • Batuk yang terjadi karena pernah melakukan kontak fisik dengan penderita covid-19 maka merupakan batuk yang disebabkan oleh virus corona.
  • Batuk yang terjadi karena Anda sering pergi keluar rumah dan tidak menggunakan masker untuk melindungi diri juga dapat menjadi tanda terpapar virus corona.
  • Batuk yang terjadi terus menerus dan tidak sembuh maka menjadi tanda virus corona.
  • Batuk kering yang mempunyai kesempatan lebih besar untuk terserang virus corona.

3. Flu

Ciri-ciri virus corona selanjutnya yang dapat dirasakan adalah ketika mengalami flu. Akan tetapi untuk penyakit ini juga sama seperti penyakit umum lainnya yang dapat terjadi karena banyak penyebabnya. Sehingga untuk membedakannya juga bisa dengan mudah yaitu dengan perbedaan seperti berikut ini:
  • Flu terjadi ketika setelah melakukan kontak langsung dengan pasien yang positif covid-19.
  • Flu terjadi secara terus menerus dan tidak sembuh walaupun sudah mendapatkan perawatan.
  • Flu yang diikuti dengan gejala covid-19 lainnya.
Inilah Beda Ciri-ciri Virus Corona dengan Penyakit Umum Lainnya Inilah Beda Ciri-ciri Virus Corona dengan Penyakit Umum Lainnya Reviewed by buyazen on April 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.